Berlin E-Prix: Memukau para penggemar lewat balapan yang menegangkan dan daya cengkram Hankook yang tinggi

admin
6 Min Read

Kejuaraan Dunia Formula E tidak mungkin mendapatkan promosi yang lebih baik daripada ini. Balapan ke-9 dan ke-10 dari seri balap yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik ini menciptakan suasana meriah di tribun yang penuh penonton di ibukota Jerman. Dalam suhu musim semi, ke-22 pembalap tampil memukau para penonton di Bandara Tempelhof yang sudah tidak terpakai lagi, lewat pesta balap antar-roda, balapan sengit, dan perebutan posisi. Hankook iON Race memberikan para pembalap performa yang kuat dan reliabilitas tingkat tinggi.

Setelah penampilan yang memukau dan kontrol energi yang baik, Nick Cassidy dari tim Jaguar TCS Racing berhasil memenangkan balapan di hari Sabtu. Memulai balapan dari posisi kesembilan, pria berusia 29 tahun ini perlahan berhasil naik ke posisi terdepan dan meraih kemenangan keduanya di musim ini. Cassidy berhasil memanfaatkan Hankook iON Race secara maksimal dalam mengejar posisi terdepan. “Ban ini benar-benar sangat konsisten hingga akhir balapan,” kata pembalap asal Selandia Baru ini. Jean-Éric Vergne (DS Penske) dari Prancis dan Oliver Rowland dari Inggris (Nissan Formula E Team) menyusul Cassidy di posisi kedua dan ketiga.

Pada hari Minggu, para penonton bersorak untuk pembalap asal Portugal, António Félix da Costa (TAG Heuer Porsche Formula E Team) yang berada di posisi pertama. Pembalap berusia 32 tahun ini tampil mengesankan di bawah langit yang cerah di sirkuit sepanjang 2.343 kilometer, dan mencapai garis finis dengan mobil Porsche 99X Electric. Ini adalah kemenangan pertama musim ini bagi da Costa dan kemenangan kesembilan dalam karirnya di Formula E. Posisi kedua diraih oleh Cassidy, dan Rowland di posisi ketiga.

“Berlin sekali lagi menjadi tempat yang sempurna untuk Formula E. Balapan akhir pekan di Bandara Tempelhof yang sudah tidak terpakai ini memiliki atmosfer yang sangat unik dan selalu istimewa. Selain itu, tata lintasan yang baru juga membuat balapan menjadi lebih seru dan menegangkan. Meskipun terdapat banyak gundukan dan lempengan beton yang berbeda, ban Hankook iON Race kami tetap tampil dengan sangat baik. Sekali lagi, ban iON Race mendukung para pembalap dengan tingkat cengkeraman yang tinggi dan konsistensi yang luar biasa.” kata Manfred Sandbichler, Direktur Hankook Motorsport.

Memasuki balapan ke-10 di musim ini, Cassidy memimpin klasemen sementara dengan 140 poin, diikuti oleh Pascal Wehrlein (D/TAG Heuer Porsche Formula E Team) dengan 124 poin dan Rowland yang berada di posisi ketiga dengan 118 poin. Selanjutnya, Kejuaraan Dunia Formula E akan berlangsung di kota Shanghai, Tiongkok, pada tanggal 25-26 Mei.

Visited 3 times, 1 visit(s) today
Share This Article